Konten Berita

...

Pertemuan Penyajian Informasi SDM Kesehatan Dan Rencana Kebutuhan Tenaga Kesehatan

Perencanaan SDM Kesehatan baik dari sisi input, proses, output maupun pemanfaatannya memerlukan koordinasi, kerja sama dan komitmen lintas sektor di lingkungan pemerintah daerah. Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak akan dapat melaksanakan proses perhitungan dan analisis kebutuhan SDM Kesehatan tanpa dukungan dari lintas sektor terkait.

Renbut 2

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melalui seksi sumber daya manusia kesehatan melakukan pertemuan penyajian informasi SDM Kesehatan dan rencana kebutuhan tenaga kesehatan.  Kegiatan pertemuan ini dilaksanakan hari Senin sd Jumat pada tanggal 22 sd 26 Juli 2024 secara tatap muka yang bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Aston Tanjungpinang. Adapun peserta pada pertemuan ini berjumlah 50 orang yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dan perwakilan Puskesmas Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau. Untuk narasumber pada pertemuan ini berasal dari Tim Kerja Sekretariat Ditjen Nakes Kementerian Kesehatan RI, Tim Kerja Perencanaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Bapelitbang Provinsi Kepulauan Riau, BKD dan KORPRI Provinsi Kepulauan Riau, Biro Organiasi Provinsi Kepulauan Riau serta dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Tanjungpinang.

selain menjadi ajang silaturahmi dengan Bapak/Ibu Pengelola SDMK dari Provinsi dan Kabupaten/Kota, juga diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara pengelola perencanaan kebutuhan tenaga kesehatan/SI SDMK dalam rangka penyusunan dan pemanfaatan dokumen deskripsi SDM Kesehatan dan dokumen rencana kebutuhan tenaga kesehatan. Sehingga penyusunan dokumen deskripsi SDM Kesehatan dan dokumen rencana kebutuhan tenaga kesehatan dapat menjadi referensi/rekomendasi bagi pimpinan dan pemangku kepentingan di pemerintah daerah dalam pemenuhan dan tata kelola ASN kesehatan. (Maya - SDMK)

Kontak Kami