Konten Berita

...

Manfaatkan Teknologi Penyebarluasan Informasi, Dinkes Kepri Studi Tiru Pengelolaan Podcast ke BPS Kepri

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau melakukan studi tiru pengelolaan siniar atau yang lebih dikenal podcast ke Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau (9/9). Pelaksanaan Studi tiru ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Yosei Susanti dan disambut baik oleh Tim Pengelola Podcast BPS Provinsi Kepulauan Riau. 

Dalam studi tiru ini, Yosei Susanti berharap program Podcast ini dapat dipelajari dengan baik oleh Tim Kehumasan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau dan nantinya dapat dijadikan sebagai referensi dalam pengelolaan Podcast di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, sehingga informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Podcast BPS Kepri saat ini telah menghadirkan sejumlah narasumber antara lain Gubernur Kepri, Sekda Kepri dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Topik dari program Podcast juga bermacam-macam, mulai dari isu yang sedang berkembang, Pariwisata, Tenaga Kerja dan lain-lain.

Pada kunjungan studi tiru ini Dinas Kesehatan Provinsi Kepri mendapatkan banyak pelajaran dan inspirasi dari BPS kepri mengenai tips dan trik pengelolaan Podcast, baik itu dari sarana maupun sumber daya manusia yang terlibat dan persiapan apa saja yang diperlukan pada saat memproduksi sebuah konten menjadi lebih menarik. Selain penjelasan terkait pengelolaan Podcast, Dinas Kesehatan Kepri juga berkesempatan untuk melihat ruang podcast di BPS Kepri. Di sana, tim Dinas Kesehatan Kepri dapat melihat langsung bagaimana alat/sarana yang diperlukan saat melakukan podcast

Kontak Kami