Konten Berita

...

Dinkes Kepri Raih Penghargaan Pada Pelaksanaan Hari Kesehatan Kesehatan Jiwa

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau memperoleh penghargaan sebagai Dinas Kesehatan Provinsi Pelaksana Program Kesehatan Jiwa Terbaik III dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Penghargaan ini diberikan dalam acara Puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2024 di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (13/10) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Dr. Moh Bisri, M.Kes mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Kepri menerima langsung penghargaan yang diberikan Direktur Jenderal (Dirjen) Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Maria Endang Sumiwi. 

Menurut Bisri, penghargaan ini tak terlepas dari peran semua pihak. Mulai dari Puskesmas, Dinas Kesehatan Kab/kota dan seluruh pengelola program Kesehatan jiwa di Provinsi Kepulauan Riau. 

Diketahui, tema HKJS tahun ini adalah "Saatnya Prioritaskan Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja". Dalam lingkungan  kerja yang serba cepat dan penuh tuntutan saat ini, kesehatan mental sering kali menjadi prioritas utama dalam produktivitas dan tenggat waktu. Namun, memprioritaskan kesehatan mental di tempat kerja sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang suportif, produktif, dan sehat (fisik dan mental).

Puncak HKJS 2024 ini sendiri dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkes RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha. Serangkaian kegiatan mengisi puncak HKJS mulai dari senam bersama, pemutaran video, gelar wicara, demonstrasi akupresur, pemberian hadiah door prize, aneka booth kesehatan, hingga hiburan penampilan bintang tamu penyanyi nasional. (AD).

Kontak Kami