Konten Berita

...

2 Nakes dan 1 Kader Wakili Kepri Dalam Penganugerahan Tenaga Kesehatan Teladan

Tenaga medis dan tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menanggulangi kesehatan masyarakat. Pengabdian mereka tak jarang memiliki resiko tinggi melebihi batas kewajiban. Tetapi, itu merupakan tujuan agar terwujudnya masyarakat Indonesia sehat.

Kegiatan penganugerahan penghargaan kepada Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan serta Kader Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2024 dengan tema “Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan, serta Kader Berprestasi Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045” yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan drg. Arianti Anaya serta 230 orang yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 13 Agustus 2024 bertempat di Swissotel Jakarta PIK Avenue Jalan Pantai Indah Kapuk DKI Jakarta yang dapat disaksikan kembali melalui link youtube berikut ini https://www.youtube.com/live/I1Y0dIVidb8?si=Wmnjxo0bpUkaBddH.

Dari 230 orang tersebut terdapat 2 tenaga kesehatan dan 1 kader berprestasi dari Provinsi Kepulauan Riau yang mewakili ke tingkat nasional. 2 Tenaga kesehatan tersebut adalah Hendri, AMK dari Puskesmas Letung Kabupaten Kepulauan Anambas dan dr. Yuliza Cahyanty dari Puskesmas Tiban Kota Batam. Serta 1 kader berprestasi yaitu Rasini yang merupakan kader Posyandu Mawar Kabupaten Bintan. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Provinsi Kepulauan Riau atas pencapaian ke tingkat nasional.

Penganugerahan penghargaan bagi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan Tahun 2024 bertujuan untuk :

  1. Memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran serta aktif Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam mendorong keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.
  2. Meningkatkan motivasi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan untuk melakukan pengabdian, inovasi dan meningkatkan prestasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
  3. Mempertahankan kinerja Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatannya.
  4. Menjadikan para Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Teladan sebagai agent of change yang dapat menginspirasi Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan lainnya untuk memberikan kontribusi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
Kontak Kami