• Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Tahun 2022

    Pembekalan Peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Tahun 2022

  • Penyerahan ALKES dari Yayasan BUMN kepada Pemprov Kepri dan Budi Kemuliaan

    Penyerahan Alat Kesehatan dari Yayasan BUMN kepada Pemprov Kepri dan Budi Kemuliaan

  • Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

    Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

  • Orientasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Stunting

    Orientasi Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pencegahan Stunting

  • Penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Bersama TP PKK Provinsi Kepri Dalam Upaya Mendukung Program-Program Kesehatan

    Penandatanganan MoU antara Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Bersama TP PKK Provinsi Kepri Dalam Upaya Mendukung Program-Program Kesehatan

  • Pemprov Kepri bersama Mendagri Launching vaksinasi Dosis III di Kepri

    Pemprov Kepri bersama Mendagri Launching vaksinasi Dosis III di Kepri

  • Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan dan SDM Penunjang Kesehatan Teladan

    Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan dan SDM Penunjang Kesehatan Teladan

  • Orientasi Pembinaan Posyandu Dalam Percepatan Penurunan Stunting

    Orientasi Pembinaan Posyandu Dalam Percepatan Penurunan Stunting

  • Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang

    Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang

  • Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat di Tingkat RT/RW dalam Pencegahan COVID-19

    Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat di Tingkat RT/RW dalam Pencegahan COVID-19

  • Pelayanan Kesehatan Bergerak di Tajur biru, Temiang Pesisir Kab. Lingga.

    Pelayanan Kesehatan Bergerak di Tajur biru, Temiang Pesisir Kab. Lingga.

  • Pelayanan Kesehatan Bergerak di Kepulauan Anambas

    Pelayanan Kesehatan Bergerak di Kepulauan Anambas

  • Dialog Interaktif bersama kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau di RRI Tanjungpinang

    Dialog interaktif bersama kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau di RRI Tanjungpinang

  • Penyerahan Vaksin COVID-19 dan Logistik Pendukung Untuk Kab/Kota di Provinsi Kepulauan Riau

    Penyerahan Vaksin COVID-19 dan Logistik Pendukung Untuk Kab/Kota di Provinsi Kepulauan Riau

  • Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

    Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

  • Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 di Halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang

    Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 56 di Halaman Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang

Keberadaan tenaga kesehatan merupakan bagian dari misi kemanusiaan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan

Pekan Imunisasi Dunia: Kota Tanjungpinang Juara 1 Kabupaten/Kota Dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan 1 Tahun 2022

Imunisasi BIAN

Gambar: Walikota Tanjungpinang Rahma, S.IP didampingi Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang menerima penghargaan pada acara Pekan Imunisasi Dunia, Jumat (22/04)

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS dan diterima oleh Walikota Tanjungpinang Rahma, S.IP bersama Kepala Dinkes P2KB Kota Tanjungpinang di Ruang Rapat dr. Johannes Leimena Kementerian Kesehatan pada Jumat (22/04) kemarin.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU dalam sambutannya pada Acara Puncak Pekan Imunisasi Dunia mengucapkan Selamat kepada Kota Tanjungpinang yang telah berhasil mencapai target imunisasi terbaik se-Indonesia, dan berharap penghargaan ini dapat terus dipertahankan.

“Ibu Walikota yang target pencapainnya paling bagus, selamat ya Bu. Semoga penghargaan ini dapat terus dipertahankan” Ucap Menkes, dalam video yang dikirimkan oleh Humas Pemko Tanjungpinang.

Dalam video yang berdurasi satu menit tersebut Walikota Tanjungpinang Rahma, S.IP juga menyampaikan Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang sudah menilai bahwa Kota Tanjungpinang menjadi terbaik di tingkat nasional, dan juga mengucapkan tahniah kepada Kepala Dinkes P2KB Kota Tanjungpinang, dr. Elfiani dan jajaran atas prestasi yang telah dicapai, dan Dinkes P2KB diharapkan dapat terus mengukir prestasi yang terbaik lainnya semata-mata menyelamatkan anak-anak di Kota Tanjungpinang.

“Apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang sudah menilai bahwa tanjungpinang menjadi terbaik di tingkat nasional, dan terutama ibu dr. Elfiani Sandri, MPH Kepala Dinkes P2KB beserta jajaran saya ucapkan tahniah terus mengukir prestasi yang terbaik semata-mata untuk menyelamatkan anak-anak kita bersama di Kota Tanjungpinang” ucap Rahma.

Plakat BIAN

Gambar: Plakat Juara yang diterima oleh Pemko Tanjungpinang pada acara Pekan Imunisasi Dunia.

Pada Laman resmi Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Walikota Tanjungpinang Rahma menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi pada anak. Ia menilai imunisasi dasar sangat penting untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Untuk itu, orang tua perlu mengetahui bahwa ada banyak vaksinasi yang seharusnya diberikan kepada anak sejak lahir hingga dewasa. Imunisasi terbukti efektif meningkatkan kekebalan tubuh agar dapat mencegah beragam penyakit menular, oleh karenanya imunisasi dasar lengkap anak sangat penting untuk melindungi anak-anak kita” ujar Rahma.

Pekan Imunisasi Dunia (PID) merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh World Health Assembly (WHA) pada tahun 2012 yang diselenggarakan pada tiap minggu ke-4 bulan April setiap tahunnya. PID merupakan momentum yang tepat dan strategis dalam meningkatkan kembali kesadaran untuk melakukan tindakan kolektif dari seluruh unsur masyarakat dan swasta untuk meningkatkan cakupan imunisasi sebagai perlindungan semua kelompok umur guna mencapai eradikasi dan eliminasi Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I). Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal P2P Kemenkes RI Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS dalam sambutannya pada Panduan Pekan Imunisasi Dunia yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pekan Imunisasi Dunia (PID) pada tingkat glibal tema yang diangkat adalah “Long Life For All”. sedangkan tema nasional pada tahun 2022 adalah “Sehatkan Keluarga Lewati Pandemi dengan Imunisasi Dasar Lengkap”. Tujuan pelaksanaan Pekan Imunisasi Dunia Tahun 2022 adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan nilai penting dan manfaat imunisasi untuk kesehatan anak-anak dan masyarakat dunia; mengatasi kesenjangan cakupan dan melakukan akselerasi cakupan imunisasi melalui peningkatan investasi program; membangun sinergitas dengan lintas program, lintas sektor dan kemitraan untuk mendukung pelaksanaan imunisasi; menyampaikan bahwa imunisasi rutin lengkap merupakan dasar untuk sistem kesehatan yang kuat, tangguh dan cakupan kesehatan universal; dan Mensosialisasikan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). (JM)

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech