• Hari Kesehatan Nasional ke 58
  • Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

    Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

  • Orientasi Tatalaksana TBC Di FKTP Dan FKRTL Provinsi Kepulauan Riau Batam, 12 – 14 Februari 2020

    Orientasi Tatalaksana TBC Di FKTP Dan FKRTL Provinsi Kepulauan Riau Batam, 12 – 14 Februari 2020

  • Peninjauan Kesiapan Pembangunan RSKI Galang

    Peninjauan Kesiapan Pembangunan RSKI Galang, Kota Batam

  • bannerbig2

    Tim Data Provinsi Kepri dan 5 Kab/Kota Terpilih mengikuti Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi menuju Satu Data Kesehatan (Pusdatin Kemenkes RI) - Jakarta

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

Keberadaan tenaga kesehatan merupakan bagian dari misi kemanusiaan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan

Jangan Kelamaan Duduk, Yuk Kita Lakukan Peregangan !!

WhatsApp Image 2020 10 21 at 10.18.55

Gambar : Peregangan fisik oleh Pegawai Dinas Kesehatan Kesehatan Prov. Kepri

Hai Healthies! Bagaimana kabar anda hari ini? Apakah akhir-akhir ini tubuh anda sering merasa pegal dan cepat capek saat menjalani aktivitas?

 

Banyaknya aktivitas dan pekerjaan yang mengharuskan orang-orang banyak duduk, menyebabkan orang tersebut akan sering mengalami pegal-pegal, sakit leher, dan tulang punggung. Bahkan banyak orang mengalami postur tubuh yang berubah karena terlalu sering duduk membungkuk. Oleh sebab itu, peregangan sangat perlu dilakukan jika sudah mulai merasa tubuh menjadi kaku dan tegang. Peregangan bertujuan melemaskan atau melenturkan bagian tubuh yang kaku serta tegang. Selain itu, peregangan juga memiliki beberapa manfaat lainnya bagi tubuh lho. Mau tahu apa manfaat lain dari peregangan, Yuk simak apa saja manfaat peregangan tersebut di bawah ini!

Beberapa Manfaat Peregangan Bagi Tubuh

Peregangan ternyata dapat membantu banyak hal pada tubuh. Hal tersebut bisa didapatkan jika melakukan peregangan secara rutin. Nah, apa saja ya manfaat dari peregangan? Baca ini!

1. Dapat Memperbaiki Metabolisme Tubuh
Melakukan peregangan tubuh secara rutin dapat membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini tentu saja dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh.

2. Dapat Membantu Memperbaiki Postur Tubuh

Posisi duduk yang membungkuk terlalu lama serta berjalan yang tidak tegak membuat postur anda berubah dan tidak seperti seharusnya. Melakukan peregangan ternyata dapat mengembalikan posisi tubuh menjadi seperti semula. Peregangan dapat mengembalikan posisi tulang ekor ke posisi awal serta punggung menjadi tegak.

3. Dapat Membantu Mengurangi Stress

Ternyata melakukan peregangan dapat mengurangi stress lho. Hal ini karena peregangan dapat membantu meredakan ketegangan mental dan fisik. Dengan melakukan peregangan, otot-otot pada tubuh anda yang tegang akan menjadi rileks, hal ini tentu saja membantu untuk mengurangi stress. Tapi, jangan melakukan peregangan yang terlalu berlebihan karena dapat membuat kesakitan.

4. Menghindari Cedera

Salah satu manfaat melakukan peregangan adalah untuk menghindari terjadinya cedera. Hal ini dikarenakan peregangan dapat meningkatkan vitalitas yang membuat tubuh menjadi mudah dengan gerakan yang tiba-tiba. Peregangan dapat membantu terhindar dari cedera saat berolahraga.

Nah, itulah beberapa manfaat peregangan tubuh. Lakukan secara rutin peregangan tubuh agar anda dapat merasakan semua manfaat diatas. Ayo mulai lakukan peregangan secara rutin mulai dari sekarang!

 

-AD

Video Promosi Kesehatan

Buku Saku Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg
  • WhatsApp_Image_2020-11-11_at_20.03.23.jpeg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech