• Hari Kesehatan Nasional ke 58
  • Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

    Tracing Kontak sebagai upaya mengendalikan laju penyebaran virus COVID-19 di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang

  • Orientasi Tatalaksana TBC Di FKTP Dan FKRTL Provinsi Kepulauan Riau Batam, 12 – 14 Februari 2020

    Orientasi Tatalaksana TBC Di FKTP Dan FKRTL Provinsi Kepulauan Riau Batam, 12 – 14 Februari 2020

  • Peninjauan Kesiapan Pembangunan RSKI Galang

    Peninjauan Kesiapan Pembangunan RSKI Galang, Kota Batam

  • bannerbig2

    Tim Data Provinsi Kepri dan 5 Kab/Kota Terpilih mengikuti Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi menuju Satu Data Kesehatan (Pusdatin Kemenkes RI) - Jakarta

  • bannerbig5

    Cek Kesehatan Berkala Pegawai di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau

Keberadaan tenaga kesehatan merupakan bagian dari misi kemanusiaan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan

Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2017

Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, strategi yang dilaksanakan pemerintah adalah dengan Program Indonesia Sehat. Program Indonesia Sehat dilaksanakan dengan 3 pilar utama yaitu Paradigma Sehat, Penguatan Pelayanan Kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional. Puskesmas adalah fasilitas sarana pelayanan kesehatan terdepan dan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di seluruh Tanah Air, utamanya dalam era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Keberhasilan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas memberikan kontribusi yang cukup besar di dalam mewujudkan Program Indonesia Sehat. Sesuai dengan Health Reform, fungsi Puskesmas yang tadinya lebih berorientasi kepada upaya kuratif dan rehabilitatif, bergeser kepada upaya preventif dan promotif tanpa mengabaikan upaya kuratif dan rehabilitatif.

 

Melihat peranan strategis puskesmas dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat, tentunya dibutuhkan tenaga kesehatan dengan motivasi kerja yang tinggi. Dalam rangka meningkatkan motivasi kerja, salah satu strateginya adalah Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas, yang pemilihannya didasarkan atas prestasi dan pengabdiannya di Puskesmas. Pemilihan tenaga kesehatan teladan ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Puskesmas, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat provinsi. Pelaksanaannya dengan mempedomani Permenkes No. 23 Tahun 2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pemberian Penghargaan Bagi Tenaga Kesehatan Teladan di Pusat Kesehatan Masyarakat.

Dari hasil seleksi yang dilaksanakan, pada tahun 2017 ini, terpilih 8 orang tenaga kesehatan di puskesmas Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yaitu:

  • 1. dr. Imelda, MPH dari Puskesmas Mekar Baru Kota Tanjungpinang.
  • 2. drg. Agung Riyantori dari Puskesmas Numbing Kabupaten Bintan.
  • 3. Freddyan Irawady, AMK dari Puskesmas Tanjung Batu Kabupaten Karimun.
  • 4. Muslikah, Amd.Keb dari Puskesmas Bunguran Tengah Kabupaten Natuna.
  • 5. Oni Maulina, SKM dari Puskesmas Meral Kabupaten Karimun.
  • 6. Cici Rianti dari Puskesmas Tiban Baru Kota Batam.
  • 7. Anisa Permatasari, S.Gz dari Puskesmas Ranai Kabupaten Natuna
  • 8. Suci Trisnawati, Apt dari Puskesmas Tanjungpinang Kota Tanjungpinang.

 

Foto : Foto Bersama Kadinkes Prov Kepri dan Nakes Teladan 2017

Pada tanggal 13 s.d 19 Agustus 2017, para tenaga kesehatan teladan tingkat provinsi diundang ke Jakarta (Hotel Sahid Jakarta) untuk menerima penghargaan. Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof. DR. dr. Nila Farid Moelok, SpM (K). Ibu Menteri Kesehatan Republik Indonesia meyerahkan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan Tenaga Kesehatan Teladan perwakilan 9 orang dari kategori teladan. Pada kesempatan tersebut diserahkan secara simbolis penerimaan sepeda motor untuk 258 orang tenaga kesehatan teladan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi satu motivasi untuk meningkatkan minat Tenaga Kesehatan bekerja di Puskesmas sehingga dapat menjadi pendorong terciptanya Tenaga Kesehatan yang mempunyai sikap nasionalis, etis dan profesional, memiliki semangat pengabdian yang tinggi, berdisiplin, kreatif, berilmu, terampil, berbudi luhur serta dapat memegang teguh etika profesi. (sdmk)

Video Promosi Kesehatan

Buku Saku Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2018

  • IMG-20171025-WA0039.jpg
  • IMG-20171026-WA0026.jpg
  • sPANDUK_mr_kEPRI.jpg
  • WhatsApp_Image_2020-11-11_at_20.03.23.jpeg

Link Situs

PEMERINTAH PROVINSI

KEPULAUAN RIAU

DINAS KESEHATAN

KOTA TANJUNGPINANG

DINAS KESEHATAN

KABUPATEN LINGGA

PORTAL BIDANG P2P

DINKES PROV. KEPRI

Click to listen highlighted text! Powered By GSpeech